Helikopter Militer Filipina Jatuh, 3 Orang Tewas

Written By Ambononline.com on Sabtu, 01 Oktober 2011 | 20.32

Manila - Sebuah helikopter militer Filipina jatuh di wilayah konflik Filipina selatan. Tiga orang tewas dalam peristiwa itu. Hanya satu orang yang selamat, yakni kopilot.
Heli Bell UH-1H yang beroperasi di wilayah tersebut jatuh menghempas Gunung Sinumaan di Pulau Jolo ketika para kru mencoba mendarat di pos militer wilayah itu. Demikian disampaikan juru bicara Angkatan Udara Filipina Letkol Miguel Ernesto Okol.
"UH-1H mencoba pendaratan darurat dikarenakan masalah mesin," ujar Okol seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (1/10/2011). Dia tidak menjelaskan lebih rinci mengenai masalah mesin yang dialami heli.
"Ada tiga korban jiwa yang dilaporkan namun kopilot selamat," imbuhnya. Angkatan Udara Filipina telah mengerahkan tim untuk mengevakuasi para korban dan menyelidiki kejadian tersebut.
Semua korban adalah kru dan penumpang heli. Daerah sekitar lokasi kejadian dikenal sebagai basis kelompok militan Abu Sayyaf yang disebut-sebut terkait jaringan teroris Al Qaeda. Kelompok tersebut telah dituduh atas berbagai aksi penculikan dan pengeboman di Manila dan Filipina selatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Lain